Anggota Koramil 09/ Ketol Melaksanakan Penggirirang Gajah di Desa Karang Ampar Bersama BKSDA Aceh Tengah dan CRU Pesangan

oleh

Suarajurnalisnews.com-Takengon.

Gajah liar berjumlah sekitar 16 ekor masih berkeliaran tak jauh dari permukiman warga tim gabungan TNI, Polri, CRU Pesangan Dan BKSDA melaksakan penggiringan gajah liar yang merusak tanaman masyarakat di desa karang ampar. kec ketol kab Aceh Tengah. Selasa (13/09/22).

Sementara itu, Babinsa karang ampar Serma Rudi Wahidi mengatakan Kelompok gajah yang berasal dari pantan lah dimana lokasi itu merupakan salah satu habitat satwa berbelalai

Upaya pengusiran yang bisa dilakukan dengan penggiringan, disamping itu dengan bunyi kembang api atau petasan sebagai solusi dalam mengatasi konflik manusia dengan gajah agar tidak bisa masuk ke permukiman dan perkebunan penduduk.

Menurutnya, kita bersama tim gabungan berupaya melakukan proses pengusiran gajah sangat sulit dipindahkan karena lokasinya sangat berdekatan, sehingga gajah itu hanya berpindah tempat dan akan kembali lagi tempatnya. ” Ucapnya.(Kiki)

No More Posts Available.

No more pages to load.