SD Negeri Datu Derakal Kabupaten Bener Meriah Tak Terawat

oleh
oleh

Bener Meriah – Sekolah Dasar Negeri Datu Derakal kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah Butuh Perhatian dari Dinas terkait karna melihat kondisinya saat ini tak terawat, sabtu  (06 juli 2024).

Yang perlu diperhatikan itu terutama sarana penunjang belajar siswa dalam ruangan belajar, karena melihat nya dari luar saja sudah menyeramkan apalagi siswa/i yang merasakan duduk didalam untuk belajar.

Tidak semestinya gedung dan dinding tembok Sekolah Dasar Negeri Datu Derakal  terkesan tak terawat, hal ini bisa dilihat dari beberapa plafon asbes gedung sekolah tampak berlubang (bolong), kaca jendela pecah, dinding sekolah juga terlihat seperti tidak ada pengecatan dan juga tidak terdapat pagar pembatas wilayah sekolah dengan jalan.

Pantauan  media Suarajurnalisnews.com di sekolah tersebut, Selasa (02/07/2024), terlihat kondisi sangat memprihatinkan dan terkesan tidak ada perawatan yang dilakukan oleh Kepala Sekolah.

Ter pantau rumput yang tidak di babat, gedung hancur-hancuran, tidak terdapat juga pagar pembatas halaman bermain siswa/i SDN Datu Derakal dengan jalan raya, Wc tidak bisa digunakan karena rusak parah, bahkan sampai Bendera Merah Putih saja sudah hancur sampai tidak berwarna di atas tiang nya, ini kan sangat miris.

Terpisah, seorang Masyarakat  di wilayah SDN datu derakal yang tidak ingin disebut namanya mengatakan, sebenarnya  dia juga tidak mau menyekolahkan anaknya di SDN datu Derakal, tapi karena tidak ada opsi lain yang dekat, maka dengan terpaksa harus sekolah di SDN Datu Derakal.

“Sebenarnya pak kalo boleh jujur, saya juga tidak mau menyekolahkan anak saya disini, karena ya liat aja, kenyamanan belajar nya pun tidak ada, plafon aja hampir roboh semua, nanti jika terjadi apa apa dengan anak saya siapa yang harus bertanggung jawab.” Sebutnya

“Saya rasa jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti puing2 plafon yang sudah roboh itu terjatuh kepada anak anak, walaupun bebannya ringan, itu kan bisa menjadi beban  mental pada anak, bukan malah makin pintar nanti, yang ada merasakan trauma yang mendalam untuk tidak mau sekolah lagi.” Tutup nya

Sampai dengan berita ini di terbitkan, Kepala Sekolah SDN Datu Derakal belum memberikan tanggapan.

Disisi lain, Dinas Pendidikan saat di konfirmasi melalui Kabid sekolah dasar dan menengah Jariansyah menjelaskan “Terima kasih , akan saya konfirmasi ke kepala sekolahnya” tutupnya dengan singkat.

No More Posts Available.

No more pages to load.