PEMBAGIAN RAPOR SEMESTER GENAP SMAN 1 SIMPANG RIMBA

oleh
oleh

Simpang Rimba,21 Juni 2024 SMAN 1 Simpang Rimba yang beralamat di Jalan Batin Tikal Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan pembagian Rapor semester Genap tahun pelajaran 2023/2024 yang disambut gembira oleh siswa/siswi kelas X hingga kelas XI (jum’at 21/6/2024 pukul 07.30 WIB).

Acara pembagian rapor semester genap ini digelar di lapangan Upacara SMAN 1 Simpang Rimba yang dihadiri oleh para guru, siswa-siswi dan orang tua siswa, juga dihadiri oleh bapak Pengawas Cabdin Wilayah III Dinas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebelum kegiatan pembagian rapor semester Genap tahun ajaran 2023/2024 dilangsungkan, terlebih dahulu pengarahan di lapangan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah Smansa Simba, Nasir, S.Kom.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwasanya setiap lomba _class meeting_ itu pastinya ada kalah dan menang juga di setiap pembagian rapor itu pasti ada yang juara dan ada yang tidak.

“Bapak hanya sekadar mengingatkan bahwa kalau kita lomba _class meeting_ itu pastinya ada kalah dan ada yang menang. Tetaplah menjunjung tinggi sportivitas kerja sama tim juga rasa persaudaraan. Kemarin Bapak sudah melihat untuk lomba kebersihan kelas, berkeliling bersama tim penilai, ada yang kelasnya memang bagus, bersih dan rapi. Bapak juga mengucapkan selamat kepada para juara-juara kelas dan umum teruntuk yang belum juara jangan menyerah dan putus semangat. Kita harus berbenah diri untuk meningkatkannya lagi di semester depan,” ucap Nasir, S.Kom., saat menyampaikan sambutanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Nur Hasan, S. Pd., selaku Bapak Pengawas Cabdin Wilayah III Dinas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Beliau berharap kepada seluruh siswa di tahun pelajaran semester depan/tahun pelajaran baru, ada perubahan dan manajemen waktu untuk pendidikan yang lebih baik lagi.

“Yang menjadi catatan setelah pembagian rapornya. Jangan lihat peringkatnya, tetapi lihatlah nilainya. Jika nilainya kurang bagus perbaiki dan jika sudah baik berikan penguatan dan terpenting anda sebagai anak itu hal yang sangat bagus itu adalah pendidikan karakter, orang hebat itu yang sekarang ada di sekeliling kita bukan hanya pintar matematikanya, bukan hanya pintar fisikanya, tetapi dia harus bisa menyeimbangkan antara pendidikan yang diajarkan sama pendidikan karakter dan Bapak ucapkan selamat kepada para juara. Tetapi ingat, Nak, Bapak ingin menyampaikan walaupun anda sekolahnya di Simpang Rimba, biarlah kita walaupun desa jangan menganggap bukan anu tapi tunjukkan dengan hal yang terbatas semoga saja hasilnya diluar batas,” ungkapnya.

Kegiatan pembagian rapor semester genap ini berjalan lancar, penuh semangat antusias diiringi ketegangan detik-detik tangis bahagia para juara kelas. Berbagai rangkaian acara telah sukses digelar, tentunya di kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi luar biasa oleh Bapak Pengawas Cabdin Wilayah III Dinas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

No More Posts Available.

No more pages to load.