LSM Garis Merah: Jangan ada Bisnis di Sekolah

oleh

Bener Meriah– Maraknya dugaan (Pungli) Pungutan Liar di Sekolah menjadi perhatian khusus dari kalangan LSM.

Sebab, sejak kurun waktu 2 tahun terakhir, kasus pungli oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab di dunia pendidikan bukan semakin reda, namun justru semakin memprihatinkan dan berdampak sistematis terhadap nasib generasi anak-anak bangsa.

“Pada penerimaan siswa baru tahun ini, kami LSM Garis Merah, mengingatkan kepada seluruh kepala Sekolah Negeri maupun Swasta, baik itu di tingkat TK/SD/SMP/SMA-SMK, baik di jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Kemenag Bener Meriah Maupun di Jajaran Cabdin agar mempedomani aturan yang ada dan jangan membuat aturan yang tidak ada dasar rujukannya,” kata Nasri Gayo sebagai Ketua LSM Garis Merah, melalui pesan rilisnya, Jum’at 28/06/2024.

Sehingga kata Nasri, bisa jadi hal ini akan berujung pada masalah hukum, yang bisa mencoreng wajah pendidikan kita.

Nasri juga menjelaskan bahwa, tugas dari pendidikan semua jenjang adalah menyiapkan generasi daerah kedepannya agar lebih cerdas lagi, karena kita tidak tau takdir para siswa ini setelah menempuh dunia pendidikan di Kabupaten kita akan seperti apa dan akan kemana.

“Dari pantauan kami di beberapa titik ada potensi bisnis bisnis tersembunyi dalam penerimaan siswa baru ini, dengan dalih bahwa ini sudah ada kesepakatan dengan para wali murid, dimana hal tersebut tidak mempertimbangkan perbedaan ekonomi keluarga para siswa/siswi, Jangan sampai karena hal hal kecil dengan dalih kesepakatan komite kita mengorbankan nasib dari pada generasi kita ke depannya,” harap Nasri.

“Dan insa Allah kami tidak bosan bosannya mengingatkan para pemangku kepentingan untuk memantau semua proses dalam penerimaan siswa baru tahun ini, sehingga tidak ada yang merasa kecewa dengan pendidikan di negeri kita ini,” ujar ketua LSM Garis Merah tersebut.

Nasri Gayo juga mengatakan, kami dari LSM Garis Merah beserta beberapa Lembaga Lainnya dalam beberapa hari ini akan melakukan audiensi dengan dinas – dinas terkait mengenai penerimaan siswa baru di Kabupaten Bener Meriah ini, terang Nasri Gayo.

Bersambung….!!

No More Posts Available.

No more pages to load.