Ulama Kharismatik Aceh : Abu Tumin Blang Blahdeh Meninggal Dunia

oleh

Suarajurnalisnews.com-ACEH.

Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, masyarakat Aceh kembali berduka kehilangan Ulama Besar yaitu Ulama Kharismatik Aceh, Tgk H Muhammad Amin Mahmud atau akrab disapa Abu Tumin Blang Blahdeh, pada 27/09/ 2022 sekira pukul 15.45 WIB, di RSUD dr Fauziah Bireuen.

Abu Tu Min memiliki nama lengkap Tgk. H. Muhammad Amin Mahmud juga dikenal dengan panggilan Abu Tu Min Blang Bladeh adalah seorang pimpinan Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh, Jeumpa, Bireuen. Dayah ini berdiri pada tahun 1890 oleh Tgk H. Imam Hanafiah yang merupakan kakek Abu Tu Min

Informasi berpulangnya ke Rahmatullah Abu Tumin Blang Blahdeh juga dengan cepat menyebar ke masyarakat, baik lewat media sosial maupun berbagai grup Whatshaap.

HRD sapaan akrab H Ruslan M Daud saat dikonfirmasi kepada media membenarkan ayahhanda kita Abu Tumin meninggal dunia. “Kita semua masyarakat Aceh turut berduka cita atas meninggalnya ulama besar Aceh ini,’ ucap HRD yang saat ini sedang berada di Jakarta.

HRD mengajak masyarakat Aceh untuk mengirimkan doa kepada almarhum Abu Tumin Blang Blahdeh. Kepada keluarga yang ditinggalkan agar sabar dan tabah menerima cobaan ini. “Kita masyarakat Aceh seluruhnya mendoakan Abu ditempatkan disisi Allah SWT..Aamiin.(Iwan)

No More Posts Available.

No more pages to load.