Kedatangan Habib Lutfi Bin Yahya Disambut Ketua FORKOLIMAT

oleh

Suarajurnalisnews.Com-Medan

Ketua Forum Komunikasi Lintas Umat (Forkolimat) Burhanuddin SE, bersama Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dan Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menyambut kedatangan Habib Lutfi Bin Yahya di Bandara Internasional Kuala Namu, pada Selasa.(13/9/2022)

Tampak juga Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah, Bupati Deli Serdang Amri Tambunan, Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji dan sejumlah pejabat teras lainnya.

Kehadiran Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini untuk melepas kegiatan Kirab Merah Putih dan memimpin Doa Untuk Negeri yang digagas Forkolimat.

Ribuan peserta akan mengikuti kirab dengan titik start di depan Istana Maimun Jalan Brigjen Katamso menuju Makam Pahlawan Bukit Barisan Jalan Sisingamangara Medan. Peserta akan menyusuri Jalan Brigjen Katamso, Jalan Mesjid Raya hingga Jalan Sisingamangaraja.

Habib Lutfi Bin Yahya didampingi Ketua Forkolimat, Pangdam I/BB dan Kapoldasu akan melepas para peserta kirab, yang terdiri dari para pelajar, pemuda, ormas, OKP, dan umat lintas agama.

Kegiatan ini digelar untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air. Para peserta akan menampilkan ciri khas masing-masing yang menggambarkan keberagaman yang ada di Indonesia.

Usai kirab, Habib Lutfi Bin Yahya akan memimpin acara Doa Untuk Negeri di Lapangan Benteng Medan. Ribuan umat lintas agama akan mengikuti kegiatan yang menghadirkan pemimpin dan tokoh-tokoh masing-masing agama.

Pada kesempatan ini, Habib Bin Yahya akan menyampaikan tausiah untuk menguggah semangat kebangsaan. Kemudian dilanjut dengan doa bersama dan diakhiri dengan Deklarasi Kebangsaan.

Deklarasi Kebangsaan merupakan komitmen bersama ummat lintas agama untuk mempertahankan NKRI dengan menjaga keberagaman dan menjadikannya perekat bangsa.(Joe)

No More Posts Available.

No more pages to load.