Diduga Truk Tangki Limbah Minyak Tumpah Mengakibatkan Kecelakaan

oleh

Suarajurnalisnes.com-Deliserdang.

Diduga akibat mobil truk tangki minyak yang membawa limbah sawit bertumpahan Sehingga banyak pengendara sepeda motor jatuh.
Letaknya di Desa Tanjung Morawa B, dimana adalah termasuk kawasan industri, banyak Perusahan yang beroperasi di Desa tersebut, dimana penduduknya sangat padat bermayoritas suku Melayu, Tokoh masyarakat Melayu di desa tersebut sangat legendaris, karena sifat kedermawanan di Desa Tanjung Morawa B sangatlah tinggi.(24/9/22)

Salah seorang Tokoh masyarakat inisial ‘M’ mengatakan sangat kecewa, pengendara sepeda motor banyak yg jatuh, disebabkan jalan licin truk tangki pembawa air limbah minyak kelapa sawit bertumpahan di sepanjang jalan lima ratus meter mengakibatkan kondisi jalan sangat sulit dilalui jika menggunakan sepeda motor.

Bahkan dikatakan ‘M’ pula, kendaraan yang lewat tidak menyadari hal itu sehingga para pengguna jalan banyak yang jatuh.
Salah seorang telah menjadi korban pengendara motor langsung jatuh dan mengalami retak tulang di bagian tangannya, adalah Cut Fitriani serta Rafika Habibi warga dari Dagang Kelambir Dusun IV, pengendara sepeda motor tersebut jatuh akibat tumpahan air limbah minyak kelapa sawit tersebut.

Lanjut Cut Fitriani mengatakan retak tulang tangan yang dialaminya pada lengan Kanannya, sedangkan Rafika Habibi Luka-luka di bagian dagu, siku tangan, disaat mereka hendak mau membeli nasi ke simpang sinalko.

Dengan laju pelan, namun naas Jum’at malam pukul 23.50 wib mereka jatuh persis dekat rumah Quran Mindy Barokah, yang juga dikenal sebagai tokoh masyarakat setempat.
Cut Fitriani pun saat terjatuh langsung menangis dan menahan rasa sakit setelah itu.

Akibat begitu lambatnya pihak dari perusahaan, untuk bertindak sehingga sehingga Kepala desa dan serta Tokoh masyarakat lainnya pun ikut kesal dan menjadi geram. “Lebih baik tutup saja perusahan kalian ini, sering saya peringatkan, perhatikan limbah air minyak kelapa sawit kalian yang selalu bertumpahan dibawa truk tangki milik perusahaan dijalan, baunya tidak sedap namun tidak dihiraukan oleh pihak perusahaan, sekarang ini lihat apa yang terjadi pengendara sepeda motor jatuh dimana tanggung jawabnya”, ucap salah seorang tokoh masyarakat dengan nada marah dan kesal terhadap pengusaha pemilik perusahaan tersebut.

Seorang Warga bernama Mislin menyerukan agar pengendara yang jatuh agar dibawa berobat ke rumah sakit, dan selang beberapa menit kemudian pengendara sepeda motor ada jatuh lagi.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Morawa B beserta Tokoh-tokoh lainnya langsung cepat berlari untuk menyelamatkan pengendara sepeda motor yang terjatuh tersebut, posisi tergeletak di aspal badan jalan, tidak ada korban jiwa dimana pula kebetulan Kades berada di lokasi kejadian Kalau sudah begini kejadiannya tentunya sangat membahayakan para pengguna jalan, terutama masyarakat setempat, Kepala Desa Tanjung Morawa B akan menindak tegas perusahaan tersebut, semenjak saya menjabat Kepala Desa, saya tidak tahu perusahaan apa ini sebab belum pernah melaporkan ke kantor kami dengan nada kesal Kepala Desa Naza Rianti bercampur marah pungkas Kades yg baru menjabat Kepala desa tersebut.

Pada Jum’at malam pukul 00.15 WIB dini hari (24/09/2022) turut hadir di lokasi yang sudah ramai adalah Kepala desa,Tokoh -tokoh masyarakat dan kepala dusun yang didampingi BhabinKamtibnas Iptu Joni Harto dan salah seorang dari pengusaha perusahaan limbah minyak kelapa sawit tersebut bersama awak media ini yang bertugas.

Sejak berita ini diterbitkan diharapkan, semoga stekholder terkait perijinan dan dinas lingkungan hidup dapat meninjau pula perusahan, yang Diduga pula udah membuat kepanikan warga kecelakaan di seputaran desa tersebut.(Joe)

No More Posts Available.

No more pages to load.