Babinsa Jadi Pembina Upacara Bendera Merah Putih di Sekolah

oleh

Suarajurnalisnews.com-Redelong.

Serka Iskandar Babinsa Koramil 01/Bandar menjadi pembina upacara Bendera Merah Putih di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bandar yang bertempat di Desa Simpang Utama Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah. Senin (22/08/2022)

Komandan Kodim 0119/BM melalui Danramil Kapten Inf Usep Haerudin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan semangat bela negara dan cinta tanah air kepada para pelajar.

Selain itu, juga mengajak kepada pelajar agar menghindari pergaulan bebas, narkoba dan bentuk perbuatan yang dilarang negara maupun agama.

“Melalui keterlibatan TNI saat upacara bendera disekolah, kita ingin sampaikan kepada pelajar supaya menjauhi perbuatan yang bertentangan dengan norma agama dan hukum,”. ujarnya.

Sementara Serka Iskandar saat memberikan amanat menjelaskan, Upacara bendera bentuk kecintaan dan penghormatan kita kepada perjuangan para pahlawan.

Di hadapan para pelajar dan dewan guru, Babinsa menegaskan dampak buruk perkembangan era digital pada kaum muda jika tanpa kontrol dari orang tua.

“Selain berdampak baik, era digital juga membawa dampak buruk bagi kita, itulah perlunya berpikir sebelum bertindak,”. tegasnya

Ingat jerih payah orang tua untuk bisa membesarkan dan menyekolahkan adik-adik. Harapan orang tua ada dipundak kalian. sambung Iskandar

Di usia adik-adik, merupakan usia yang produktif dan masih segar dalam mengingat pelajaran. Lakukan yang terbaik, gali potensi dan raih prestasi untuk diri kalian.

“Adik-adik merupakan kebanggaan orang tua di rumah, jangan kecewakan kebanggaan orangtua dengan perlakuan maupun perbuatan yang tidak baik dan dilarang agama,”.tandasnya.(Kiki)

No More Posts Available.

No more pages to load.